De' Ranch Berkuda Ala Cowboy

Sudah tak heran, Jawa Barat menjadi salah satu tujuan berwisata yang memiliki segudang keindahan. Selain Puncak, Bandung pun tujuan untuk wisatawan dalam atau luar negri. Beberapa sudah jadi trending topic semua di kuasai Kabupaten Bandung.  Selain tempat wisata Dusun Bambu-Cisarua yang memperlihatkan keunikan di dalamnya dan keindahan desa yang seluas 15 hektar itu.

Tidak terlalu jauh karena masih dalam satu wilayah, di kawasan Bandung Utara. Terdapat tempat menunggang kuda dan sapi perah, yang awalnya hanya sebagai tempat pemeliaharaan saja. Namun melihat potensi lokasi seluas 5ha dan pemandangan yang sangat sesuai untuk dikembangkan menjadi tempat wisata selanjutnya. Mengambil konsep “wisata kuda ala cowboy” yang sangat cocok dengan lingkungan  pertenakan itu.

Mengunjungi De’Ranch-Lembang tak menguras kantong dalam perjalanan kita karena saya pun juga low budget bahasa asiknya sih Backpacker, untuk tiket masuk saja hanya dikenakan Rp15.000 dan menukarkan tiket masuk untuk dapat welcome drink (susu murni/Youghurt). Menikmati pemandangan hijau yang luas dan mendengar lagu khas “Cotton Fields Back Home” saat saya baru masuk, pass kan? :D  sambil menunggangi kuda seluas 1 kilometer dengan biaya Rp25.000 disediakan pula kostum ala cowboy. bukan sekedar berkuda di dalam area De’Ranch, kita bisa menunggangi sampai keluar area dan menaiki delman, tentu dengan harga yang berbeda. 
sedikit pemandangan dari De'Ranch
pemandangan De'Ranch Luassss kan??
pake topi cowboy,asiiikk

welcome drink 

Bosan dengan wisata kuda, De’Ranch sebagai wisata yang menjadikan sebuah peternakan sebagai ladang financial. Juga ada sapi perah, bisa kita memerasnya langsung, pemandangan yang pas untuk selfie, permainan anak-anak dan masih banyak lagi. Bagi kalian yang ingin berkuda sambil ditemani udara sejuk Bandung. Searah dengan lokasi berkuda, ada Kebun Begonia dan di sekitaran Cikole ada Wisata Hutan Pinus yang gak kalah bagusnya dan terjangkau harganya.
Info di  sini

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ditemani Empat Lagu Galau Ini - Hits Jelang Akhir 2016

Ubah Citra, RSJSH Menjadi Tempat Untuk Sehat

Resensi Novel Islami (Insya Allah Sah! - Achi TM)