Film Komika Terbaru "Get Up Stand Up"

Photo  diambil dari Twitter @Get_UpStandUp
          
          Berbicara mengenai Stand Up Komedi bahkan Komedi itu sendiri adalah suatu karakter yang memiliki tingkat profesionalitas yang tinggi. Saat diatas panggung berusaha untuk membuat para penonton tertawa dengan ikhlas dan terbahak-bahak. Sedangkan kita tidak mengetahui bagaimana komedian atau komika dalam keadaan diluar panggung? Apalagi saat awal perjuangan menuju sukses para komika itu?

Dalam sebuah film yang di sutradarai Teezar Sjamsuddin yang berjudul “Get Up Stand Up” hadir untuk menghibur para pecinta komika se-Indonesia. Dengan pemain utama Babe Cabita, Abdur Arsyad, Acha Sinaga (Fatiya), dan beberapa para komika lainnya yang membuat cair suasana. Banyak konflik yang terjadi dalam film ini. Mulai dari percintaan, persahabatan, persaingan  semua lengkap di film yang genre-nya drama komedi romantis ini.

Nah aku mau sedikit cerita tentang apa yang sudah aku tonton. Selain tadi ada kegiatan nonton bareng, ada juga presscon dari seluruh cast “Get Up Stand Up”, sang sutradara dan produser. (sayangnya aku gak sempet liat kegiatan presscon film ini) Jadi aku ceritain aja yaa soal film ini, mari simak:
Anak rantau dari medan Babe Cabita, sebelumnya adalah seorang penyiar di sebuah radio lokal disana. Yang memiliki kekasih yang bernama Fatiya yang merupakan sarjana, cantik pula. Saat di Medan, lama sudah mereka menjalani hubungannya. Sampai suatu saat, Fatiya mendapatkan surat dari Jakarta yang isinya bahwa ia diterima bekerja. Awalnya Fatiya ragu untuk mengambil pekerjaanya itu, karena rasa sayang yang dalam kepada Babe, namun rasa sayangnya berubah menjadi kecewa dan memilih ke Jakarta untuk bekerja. Babe menyesal, dan susah sekali untuk move on dari kekasihnya itu.
Sampailah di Jakarta, Babe melihat Fatiya pulang kantor dan makan disebuah restoran padang langganannya. Dan Babe berusaha mencuri perhatian dari Fatiya dengan menjadi pelayan di restoran tersebut, dan benar saja Fatiya kaget.
Tidak hanya itu, untuk membuktikan bahwa Babe akan sukses di Jakarta dia bertemu dengan seorang komika kondang Uus. Dan ditantang untuk datang ke acara open mic, dan berhasil membuat semua orang tertawa. Dan ternyata masih ada kejutan lagi, dengan adanya audisi SUCI dan tak dilewatkan oleh Babe serta Abdur teman yang baru dia kenal dan sama-sama berjuang di kompetisi itu.
Saat memasuki karantina sempat Babe kehilangan mood karena Fatiya, niat mau mengundurkan diri tapi Abdur membakar semangatnya untuk tetap bertahan untuk suatu tujuan. Makin sengit konfliknya saat Fatiya  dengan Abdur menjalani hubungan disaat Babe berjuang keras untuk mendapat cinta lamanya. Persahabatan antara Abdur dan Babe mulai retak karena cinta bahkan  kompetisi itu serasa ajang emosi mereka.  
Padahal saat di Medan Fatiya di amanati orang tua Babe yang sudah meninggal untuk selalu disampingnya, karena sifat kekanak-kanakan dan selalu melakukan tanggung jawab secara setengah-setengah membuat Fatiya bimbang.. Apakah yang akan Fatiya lakukan? Menjaga sebuah amanat dan menyayangi Babe, atau memilih bersama Abdur? 

Inilah film yang aku tonton tadi, Babe yang susah move on dan membuat mood hilang dalam membuat materi stand up, dan Abdur yang arogan. Sedikit yang bisa aku ambil inti dari film ini, sama-sama belajar mengikhlaskan sesuatu, harus fokus dalam menjalankan sesuatu target misalnya.

 Pokoknya jangan lupa ditonton “Get Up Stand Up” yang akan tayang 7 April 2016 di Bioskop. Gak akan nyesel deh nonton film ini, dikemas dengan lawakan simple dan ringan, serta natural para pemainnya dalam berakting. Dan didukung soundtrack yang easy-listening banget dari Ungu judulnya sama dengan judul film.Sountrack Film Ungu-Get Up Stand Up



Terima Kasih,

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ditemani Empat Lagu Galau Ini - Hits Jelang Akhir 2016

Ubah Citra, RSJSH Menjadi Tempat Untuk Sehat

Resensi Novel Islami (Insya Allah Sah! - Achi TM)